Tingkatkan Mutu Layanan Pendidikan, SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta Gelar Rapat Tinjauan Manajemen 2024

SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta melaksanakan kegiatan Raat Tinjauan Manajemen pada bulan mei 2024. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni kamis, 23 Mei 2024 sampai Jumat, 24 Mei 2024. Kegiatan yang rutin diagendakan setiap tahunnya ini bertempat di BBPPMPV Seni dan Budaya. peserta dalam kegiatan ini terdiri dari Kepala Sekolah, Tim Manajemen sekolah, guru dan tenaga kependidikan baik tetap maupun non tetap. Ibu Fatma Taufiyanti, S.Si., M.Psi selaku wakil kepala sekolah bidang Humas sekaligus ketua kegiatan ini menjelaskan, “Kegiatan ini memang dilaksanakan oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan baik tetap maupun non tetap, karena tujuan kegiatan ini adalah menjadikan sekolah kami lebih baik lagi terutama dalam satu tahun kedepan, maka seluruh lini harus terlibat demi kemajuan muha kedepannya”.

Dalam rapat tinjauan manajemen tahun ini, SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta mengangkat tema “Kolaborasi & Inovasi untuk Meningkatkan Mutu Layanan Pendidikan di Era Merdeka Belajar”. Hal ini tentu tidak lepas dari anjuran pemerintah untuk meningkatkan mutu Pendidikan di era Merdeka belajar dengan kurikulum Merdeka yang diusung pemerintah. Bapak Drs. H. Slamet Purwo selaku kepala SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta juga menegaskan, “kita tidak bisa meningkatkan mutu sekolah tanpa adanya kolaborasi yang baik dari seluruh lini yang ada disekolah. Maka harapannya dengan kegiatan ini dapat melahirkan inovasi-inovasi yang bersifat positif dan matang untuk meningkatkan layanan Pendidikan kita apalagi di era Merdeka belajar seperti sekarang dimana kita semua juga masih terus belajar Bersama-sama dalam mempelajari kurikulum baru ini untuk meningkatkan mutu sekolah dan siswa kita juga”.

Dalam pelaksanaannya tentu saja tidak luput dari beberapa kendala. Ibu Fatma Taufiyanti, S.Si., M.Psi menjelaskan “untuk kendala tahun ini memang dari segi waktu pelaksanaan, karena kegiatan ini bersamaan dengan Penilaian akhir siswa, jadi memang harus menggunakan tanggal merah dalam pelaksanaannya. Ada rasa tidak enak juga dengan bapak ibu GTK karena harus mengambil waktunya di tanggal merah, tapi ya memang harus segera dilaksanakan, karena kalau setelah pengambilan raport juga sudah tidak memungkinkan. Tapi saya rasa sepertinya bapak ibu dapat memahami hal tersebut dengan bijaksana”.

Ada banyak doa dan harapan lahir dari kegiatan ini, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi momen dimana bapak maupun ibu GTK dapat menyampaikan aspirasi terbaiknya untuk kemajuan SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta kedepannya. (AAP)