Hobi Menjadi Prestasi, Maulana Nafi’ Meraih Juara 2 Lomba Fotografi

Maulana Nafi’ Nayaka, atau akrab disapa Nafi’ tampaknya tidak menyangka hobi barunya menghantarkannya meraih prestasi. Ditemui via online, Nafi bercerita perihal cerita di balik layer kesuksesannya memenangkan kejuaraan 2 dalam lomba fotografi kategori offside yang diselenggarakan oleh Universitas Gadjah Mada. Nafi’ mengaku prestasinya tersebut melalui fotografi ternyata belum lama dia tekuni. Pengembangan skill memotretnya baru didalami dari keikutsertaannya melalui kegiatan ekstrakurikuler fotografi di sekolah.

Di SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta ini saya mengikuti ekstrakurikuler fotografi yang menurut saya merupakan suatu wadah yang disediakan oleh Muha bagi siswa untuk mengembangkan potensinya. Di ekskul fotografi ini saya merasa potensi saya semakin dikembangkan dengan bimbingan oleh guru fotografi dan sharing dari teman-teman ekskul fotografi. Alhamdulillah kemarin diberi kesempatan untuk menang di perlombaan yang diselenggarakannya oleh kmdbsmb UGM dan memperoleh hasil juara 2 kategori off site. Disini saya juga akan berterimakasih pada Mas Ahmad Gesit selaku pembimbing ekskul fotografi yang telah memberikan bimbingan dan arahan sehingga bisa memberikan hasil yang maksimal pada saat perlombaan, dan juga terimakasih kepada sahabat dan teman-teman saya atas dukungan yang diberikan”, tutur Nafi’

“Foto yang Berbicara”, mungkin seperti inilah hasil karya fotografi Nafi’ dapat berbicara penuh makna sehingga berhasil memperoleh kejuaraan. Foto berlatarbelakang penjual sate yang sedang membakar sate dengan mengenakan masker seakan memiliki cerita penuh arti. Nafi’ berupaya menyampaikan pesan akan keberagaman budaya Indonesia melalui kuliner Indonesia yakni sate. Nafi’ memandang seporsi sate diumpamakan dengan keberagaman, kekeluargaan serta keseimbangan hidup di Indonesia. Oleh karena itu dengan mengkonsumsi sate sama halnya dengan kita berkontribusi melestarikan budaya kuliner Indonesia yang memiliki filosofi keberagaman.

Saya berharap dia bisa menjadi pembuka awal kesuksesan teman-temannya yang lain melalui bidang lainnya. Semoga kedepannya teman-teman sekalian juga bisa membanggakan nama sekolah Kita SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta

Nafi’ berharap prestasinya ini menjadi pembuka jalan bagi teman-temannya untuk turut mengukir prestasi di berbagai bidang tak hanya melalui fotografi. Semoga apa yang telah diraih Nafi’ bisa menjadi motivasi penyemangat bagi teman-temannya yang lain. Sekali lagi selamat dan sukses untuk Nafi’. (NH)