NgaBar (Ngaji Bareng) Yukkk

Yogyakarta (SMA MUHA) – Munculnya Keresahan masyarakat sekarang ini memang sudah tidak bisa kita pungkiri lagi. Pergaulan remaja yang bebas, juga pengaruh gadget yang tidak mudah untuk dikendalikan. Peran orang tua, masyarakat dan semua jajaran dilingkungan sekolah akan sangat berpengaruh. Diperlukan kerjasama yang sangat erat agar para remaja tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif. Berkenaan dengan hal tersebut, tradisi yang sangat baik di SMA Muhammadiyah 2 Yk, yaitu Pengajian Kelas, patut dilanjutkan.

NGABAR (Ngaji Bareng) perdana di kelas X IPS 2 yang rencananya diadakan sebulan sekali ini diselenggarakan hari ini, Sabtu (27/08/2022) dirumah Alif sang Ketua Kelas. Pengajian yang didampingi oleh Ningrum Harjianti selaku Wali Kelas X IPS 2 alhamdulillah berjalan lancar. Harapan beliau, semoga melalui pengajian ini dapat menjadi ajang silahturahmi yang baik, saling mempererat persaudaraan, semakin kompak dan pastinya setiap ilmu yang didapat menjadi berkah juga bekal pengingat dalam menjalani hidup. Ningrum juga menyampaikan, "Doa dan harapan kami semoga anak2 semua menjadi anak2 yang hebat, sukses dunia akhirat, berbakti pada orangtua agama dan bangsa serta senantiasa Allah mengijabah segala cita2 kalian".

Sebagai wali dari Rifky, H. Ahmad Zaenuri, yang pagi ini didapuk untuk mengisi siraman rohani menyampaikan bahwa, "Pemuda hari ini adalah calon pemimpin masa depan. Dimulai sejak dini, menjalankan semua perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya baik itu secara sembunyi-sembunyi ataupun terang-terangan. Juga harus Birrul walidaini, taat kepada kedua orang tua, tidak boleh membantah perintah orang tua, disuruh menyapu, mencuci, setrika, harus dilaksanakan dan tidak boleh menolak." Pesan sederhana dalam kehidupan sehari-hari yang apabila dijalankan, insyaAllah akan menjadikan anak berkarakter kuat.

Harapan para wali murid, dengan adanya NGABAR  perdana ini bisa menjadi awal yang baik sebagai bekal anak-anak untuk menjadikan anak-anak semakin sholeh. Mari kita motivasi anak-anak untuk mengikuti kegiatan positif disekolah ataupun dimasyarakat sebagai bekal untuk hidup yang lebih baik. (arie)