Bakti Sosial Wujud Syukur Atas Kelulusan Kelas XII

Senin lalu, SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta telah melangsungkan wisuda purna siswa kelas XII. Sebanyak 277 siswa telah diwisuda. Pelaksanaan wisuda berlangsung secara khidmat dengan sistem luring dan daring. Secara luring diwakilkan masing-masing 1 siswa per kelasnya sebagai simbolis atas kelulusan 100%. Sebanyak 9 siswa perwakilan kelas dan 2 siswa perwakilan sebagai siswa berprestasi akademik turut diundang dalam wisuda luring tersebut. Prosesi wisuda diselenggarakan di Grha Ibnu Sina dengan menerapkan protokol kesehatan juga telah mendapat izin dari MCCC PDM. Secara daring, wisuda diselenggarakan via zoom meeting dengan memberikan amanah kepada orang tua atau wali siswa untuk mengalungkan samir sebagai tanda purna siswa.

Atas rasa syukur yang dirasa oleh segenap keluarga besar SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta diwujudkan melalui kegiatan positif berupa bakti sosial. Kegiatan bakti sosial ditujukan agar siswa dapat berbagi kebahagiaan dengan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di bulan suci Ramadhan ini.  Bantuan disalurkan ke beberapa tempat meliputi:

1. Masyarakat di lingkungan sekolah

Pada kesempatan ini penyaluran dilakukan di dalam sekolah melalui perwakilan guru, tenaga pendidikan dan juga peserta didik. Bantuan diberikan kepada orang-orang di sekitar sekolah seperti penjual koran, tukang becak dan lainnya. Sistem penyaluran berupa pemberian kupon pengambilan paket sembako dan ditukarkan dengan datang ke sekolah. Proses pengambilan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah diberlakukan.

2. PCM Umbulharjo

SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta berusaha semaksimal mungkin menjadi tempat yang memberikan manfaat bagi lingkungan di sekitarnya. Oleh karena itu, bantuan turut diberikan melalui PCM Umbulharjo untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

3. PRM Sayidan Gondokusuman

Bakti sosial turut diberikan kepada masyarakat di daerah Sayidan melalui perantara PRM Sayidan Gondokusuman.

4. PCM Panggang Gunungkidul

Sebagaimana bakti sosial di tahun sebelumnya, bantuan kali ini juga diberikan kepada masyarakat di daerah Panggang Gunungkidul oleh perwakilan sekolah.

            Alhamdulilah, puji syukur atas segala nikmat yang Allah berikan. Semoga melalui adanya bakti sosial tersebut menjadi keberkahan bagi segenap keluarga besar maupun masyarakat di sekitar SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Selamat dan sukses atas kelulusan seluruh siswa kelas XII. (NH)